Belajar Akuntansi yang Tidak Monoton

A big picture

The 3rd PPM Accounting Competition : Act, Count, Think (01/11/16) sukses digelar PPM School of Management (PPM SoM). Ini adalah sebuah kompetisi pada bidang studi akuntansi yang diperuntukkan bagi siswa/i kelas XI dan XII pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Gelaran di tahun ke-tiga ini diikuti oleh total 32 tim dari 18 Sekolah se-Jabodetabek.

Kompetisi ini sebagai bentuk kontribusi PPM SoM terhadap perkembangan ilmu manajemen dan bisnis di Indonesia. Harapannya, sejak dini putra-putri bangsa terpapar oleh keilmuan akuntansi yang dikemas secara menyenangkan, agar negeri ini tidak kekurangan sumber daya manusia akuntansi yang bisa dibilang saat ini kurang.

“Tujuan dari digelarnya kompetisi ini adalah untuk meningkatkan minat siswa siswi SMA terhadap ilmu akuntansi bisnis dan juga untuk memperkenalkan cara pembelajaran akuntansi yang lebih ceria, tidak monoton, yang berujung menarik minat kepada bidang akuntansi” ujar Novy Silvia Dewi (KaProdi Sarjana Akuntansi Bisnis PPM SoM) menerangkan.

Selain kompetisi, juga diadakan seminar bagi guru dan murid “Accountpreneurship” yang dibawakan oleh Michell Suharli seorang profesional di bidang akuntansi. Tak cuma itu, juga diselenggarakan Pelatihan Guru: Pembekalan Software Akunting bersama Accurate II

Inilah juara The 3rd PPM Accounting Competition : Act, Count, Think

·         Juara 1 SMAK Yusuf 2 dan berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 5.000.000,-

·         Juara 2 SMAK Yusuf 3 mendapat hadiah Rp 3.500.000,-

·         Juara 3 SMA Pangudi Luhur mendapat hadiah Rp 2.000.000,-

·         Juara 4 SMAK Yusuf 1 mendapat hadiah Rp 1.000.000,-

·         Juara 5 SMK Kanisius  mendapatkan hadiah Rp 750.000,-

Ada juga hadiah beasiswa PPM School of Management dengan total Rp 660.000.000 dan doorprize 3 buah tablet/handphone serta hadiah menarik lainnya bagi yang beruntung.

 

Share