Bina Desa PPM School of Management

Odoo image and text block

Sebagai lembaga manajemen pertama di Tanah Air, PPM Manajemen telah banyak menelurkan praktisi-praktisi andal sejak puluhan tahun dalam kontribusinya bagi kemajuan bangsa.

Adalah Bina Desa, salah satu kegiatan PPM School of Management (PPM SoM) yang berada di bawah koordinasi unit Pengabdian Masyarakat, Research Center and Case Clearing House (RC-CCH). Bina Desa ini merupakan ajang para karyawan PPM SoM, khususnya dosen untuk berbagi dan membantu masyarakat desa, terutama yang memiliki usaha rumahan agar bisa meningkatkan skill manajemen dasar yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan bisnis dan taraf hidupnya.

Dengan mengusung tema “Empowering Indonesia Local Business”. Melalui kegiatan ini PPM SoM berkomitmen untuk semakin berkontribusi memperkuat entitas bisnis di Indonesia melalui ilmu manajemen. Sebanyak 12 usaha rumahan dan UMKM akan dibantu dalam peningkatan skill manajemen.

Yayasan Yatim Berkah Mandiri yang dimotori oleh Baban Sarbana menjadi sasaran pertama bentuk pengabdian masyarakat PPM SoM ini. Program berbentuk pelatihan, pendampingan, dan mentorship terhadap 11 usaha yang dimiliki oleh masyarakat, serta tim dosen yang dibagi ke dalam kelompok kecil akan fokus memberikan pendampingan intensif mengenai manajemen untuk usaha kecil selama 2 bulan penuh. Dan akan berlangsung selama 1 tahun untuk tahap pertama dibagi ke dalam 3 batch.

Rabu, 17 Februari 2016 di Balai Ikhtiar Yayasan Yatim Berkah Mandiri Desa Tamansari, Kecamatan Ciapus, Bogor, telah resmi dilaunching program Bina Desa ini oleh Pak Alexander Liang selaku Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM. “Desa Tamansari dipilih karena dipandang sebuah wilayah yang lokasinya tidak jauh dari kota Bogor tetapi masih memiliki banyak kesenjangan. Namun demikian, banyak sekali potensi yang dimiliki alamnya dan warganya yang bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat namun belum bisa dioptimalkan. Untuk itulah kami hadir di sini, mengarahkan usaha dalam kaidah manajemen.” Imbuh Pak Alex.  Rif/II/16 #PPMmanajemen

Share