Business Sharing Tour PDMA Indonesia: Belajar Sampai ke Surabaya

A big picture

PDMA Indonesia menggelar Business Sharing Tour Surabaya 10-12 November 2016 lalu. Dengan semangat membawa pulang jurus jitu dari sang ahli, PT. Ice Cream Campina; PT. Nippon Indosari Corpindo (PT. Sari Roti); PT. Coca Cola Indonesia; PT. Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) disambangi dalam perjalanan kali ini.

“Mengapa dipilih Surabaya, karena merupakan kota terbesar kedua di Indonesia nan modern dan juga merupakan ‘rumah’ dari perusahaan – perusahaan besar di Indonesia. Surabaya juga sebuah pusat bisnis, perdagangan, dan industri.” ujar Pepey Riawati Kurnia selaku Koordinator PDMA Indonesia.

Business Sharing Tour ini sendiri digagas oleh PDMA Indonesia, di sini kita diajak mempelajari proses sebenarnya yang terjadi langsung di lapangan, melihat langsung proses bisnis melalui objek, tempat, situasi, dan hubungan dari input-proses-output yang tidak diperoleh dari teori belajar di dalam kelas.

PDMA Indonesia memilih Surabaya sebagai tujuan dari metode pembelajaran yang dibungkus dengan “pola” menyenangkan salah satunya juga karena lansekap kota Surabaya yang sangat indah. Dalam kunjungannya, para peserta diajak berkeliling melihat sejarah perusahaan, proses pengembangan produk, inovasi dan melihat proses produksi secara langsung.

Sukses selalu PDMA Indonesia!

Share