Peer to Peer Lending

NIZZA KURNIASARI

P2P (peer-to-peer) lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet.
Layanan P2P merupakan penyelenggara badan hukum Indonesia yang menyediakan, mengelola, dan mengoperasikan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Penerima pinjaman (borrower) adalah orang dan/atau badan hukum yang mempunyai utang karena perjanjian layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Pemberi pinjaman (investor) adalah orang, badan hukum, dan/atau badan usaha yang mempunyai piutang karena perjanjian layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Peraturan soal P2P diatur dalam Peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

P2P lending muncul sebagai alternatif investasi yang menjadi keunggulan saat ini. tentunya, kemunculannya bukanlah tanpa alasan. Manfaat yang ditawarkan oleh P2P lending, baik dari segi peminjam maupun investor, menjadikannya pilihan investasi alternatif yang tepat bagi berbagai kalangan masyarakat. P2P lending muncul sebagai kesempatan yang solid tidak hanya untuk peminjam tetapi juga kreditur sebagai investasi. Negara-negara seperti AS dan Inggris telah memimpin pertumbuhan pinjaman P2P lending.

Dengan melakukan investasi melalui P2P lending ini anda akan mendapatkan banyak keuntungan, Anda penasaran apa saja keuntungannya?

Ikuti Business Inspiring Forum kali ini “Peer to Peer Landing” pada tanggal 21 Agustus 2019 di PPM Manajemen.

Odoo CMS - a big picture