Certified New Product Development Manager (NPDM)
07/14/2021 08:00 to 07/21/2021 16:30 (Asia/Jakarta)
Jakarta Pusat,
Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas
Menjawab Masalah Apa
Program ini diperuntukan bagi Anda, para praktisi pemasaran (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer), Produksi (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer) dan pemilik usaha yang masih memerlukan peningkatan kompetensi dalam:
- Melakukan survei kebutuhan pelanggan
- Melakukan analisa lingkungan bisnis
- Menyusun elemen pemasaran perusahaan
- Menyusun strategi portofolio produk /merek
- Merancang desain produk
- Menyusun biaya variabel per unit produk
- Menyusun biaya tetap per unit produk dalam proses produksi
- Membuat laporan tertulis
- Melakukan komunikasi di tempat kerja
Sertifikasi ini disusun untuk memastikan bahwa praktisi manajemen yang berkecimpung dalam proses pengembangan produk memiliki kompetensi yang diperlukan. Ruang lingkup strategi pengembangan produk yang mengacu pada SKKNI yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No.389 Tahun 2013 tentang Konsultasi Manajemen Area Kerja Pemasaran, No.136 Tahun 2016 tentang Sistem Manufaktur, dan No.610 Tahun 2012 Tentang Penetapan Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Teknologi Informasi.
Manfaat Apa Yang Diperoleh
Setelah mengikuti pelatihan ini, anda diharapkan mampu:
- Menganalisis kebutuhan pelanggan dan lingkungan yang mempengaruhinya sehingga bermanfaat bagi arah strategi produk
- Memahami konsep dasar strategi pemasaran (STDP) dan bauran pemasaran (4P)
- Memahami pendekatan dalam melakukan penjualan
- Memahami dimensi kualitas pelayanan
- Menetapkan desain produk baru atau produk yang akan diperbaharui beserta harga yang cocok bagi pasar sasaran
- Mempengaruhi pasar sasaran (internal & eksternal) akan nilai tambah produk baru yang ditawarkan
- Membuat laporan tertulis yang menyeluruh selaras dengan semua kegiatan yang dilakukan dalam proses pengembangan produk baru
Apa Saja Yang Dibahas
Hari ke-1:
- Pengantar program: analisis kebutuhan pelanggan dan bisnis
- Konsep dasar bauran pemasaran dan dimensi kualitas pelayanan
Hari ke-2:
- Strategi portfolio produk
- Spesifikasi, konsep, desain dan regulasi produk
- Komunikasi efektif
Hari ke-3:
- Analisis biaya produk baru
- Laporan untuk produk baru
Siapa yang Perlu Ikut
· Praktisi Pemasaran (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer)
· Praktisi Produksi (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer)
· Pemilik Usaha
Peserta Ujian
· Pendidikan minimal S1
· Peserta pelatihan pengembangan produk baru PPM Manajemen (dibuktikan dengan sertifikat) atau Alumni S1/S2 Sekolah Tinggi PPM Manajemen
· Memiliki pengalaman dalam pengembangan atau inovasi produk baru (dibuktikan dengan surat pengalaman bekerja dari perusahaan)
· Fotocopy KTP
· Fotocopy Ijazah terakhir
. Pas Foto 3x4 sebanyak 4 lemba