Welcome to PPM ManajemenOnline Shopping Store !

New Product Development Professional (NPDP)

Sertifikasi NPDP yang dikembangkan dan ditawarkan oleh The Product Development and Management Association (PDMA) adalah kerangka pengetahuan yang dikenal dan diakui secara internasional. Sertifikasi ini memberikan pengakuan kepada para profesional terbaik di bidang inovasi, manajemen dan pengembangan produk.

PDMA Indonesia kini merupakan salah satu afiliasi internasional dari 30 negara tersebar di seluruh dunia. Kolaborasi PDMA Indonesia dengan PPM Manajemen merupakan bagian dari dukungan secara global atas komitmen dalam pengembangan pengatahuan dan karir para profesional. Upaya bernilai tambah secara berkesinambungan dilakukan seperti sertifikasi, penerbitan jurnal ilmiah, diskusi panel ahli, pertemuan berbagi pengetahuan dan pengalaman manajemen, serta promosi dan kerjasama antara praktisi, akademisi, korporasi, dan organisasi atas inovasi terkini dan terbaik dari produk dan jasa baru di seluruh Indonesia.

Materi

Sertifikasi NPDP secara formal memahami kebutuhan para profesional dan korporasi atas konsistensi proses, disiplin ilmu, serta praktek manajemen. Cakupan fokus materi kunci dalam sertifikasi meliputi tujuh kerangka pengetahuan yakni:

1. Strategi

Terkait kerangka dan alat mencapai tujuan perusahaan yang terintegrasi dengan inovasi dan pengembangan produk beserta ruang lingkup dan level penerapannya.

2. Manajemen Portofolio

Terkait optimalisasi pengelolaan portofolio produk dan aspek-aspek terkait yang mendorong peningkatan kinerja produk secara keseluruhan.

3. Proses Produk (dan Jasa) Baru

Terkait konsep fundamental dan praktek terbaik dari variasi proses pengembangan produk termasuk para pemangku kepentingan dan sumber daya yang terlibat.

4. Metrik dan Alat Bantu

Terkait upaya pengukuran kinerja dan proses serta berbagai alat bantu pendukung peningkatan efektivitas dan efisiensi secara sistematis dan berkesinambungan.

5. Riset Pasar

Terkait metodologi dan sistematika dalam pengambilan dan pengolahan data serta informasi mengenai pelanggan, pasar, kompetisi, dan lainnya sebagai dasar pengambilan keputusan.

6. Modal Insani, Tim, dan Organisasi

Terkait pengembangan sumber daya manusia berkinerja tinggi baik sebagai individu maupun tim dengan melibatkan pertimbangan aspek keorganisasian seperti budaya dan struktur perusahaan.

7. Siklus Hidup Produk (dan Jasa)

Terkait strategi dan manajemen pengelolaan produk dan jasa pada berbagai fase daur hidupnya sehingga memberikan manfaat berkelanjutan.

Pendaftaran