Welcome to PPM ManajemenOnline Shopping Store !

Sarjana Manajemen Bisnis

Program Sarjana Manajemen Bisnis (SMB) dirancang untuk menghasilkan lulusan yang dapat menjadi seorang Eksekutif dan Entrepreneur yang handal, tangguh, siap bekerja, dan memiliki jiwa entrepreneur.

Visi

“Pada akhir tahun 2025 Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis Sekolah Tinggi Manajemen PPM menjadi institusi manajemen unggulan di Indonesia dan dikenal di Asia Tenggara berlandasan nilai-nilai budaya luhur”.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan sarjana manajemen yang berkualitas dan bertaraf internasional.
  • Mengembangkan pengetahuan terapan dan praktik manajemen berdasarkan konsep universal dan penelitian terkini yang kontekstual melalui kerjasama pengkajian dan pembelajaran antara peserta, staf pengajar, alumni, dan dunia usaha.
  • Menerapkan ilmu pengetahuan dan praktek-praktek manajemen yang mutakhir melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa, dan membangun kolaborasi yang bermanfaat dan berkelanjutan antara akademisi, komunitas masyarakat, pemerintah dan dunia usaha, di tingkat nasional maupun internasional.

Keunggulan

  • Terakreditasi “A” oleh BAN-PT
  • Integrated Curriculum, mata kuliah pilihan yang terintegrasi satu sama lain seperti Marketing, Operations, Human Resource, dan Finance.
  • Incubator & Simulation Business Method, Program SMB memiliki Inkubator Bisnis sebagai sarana pelatihan mahasiswa dan metode simulasi bisnis untuk melatih mahasiswa dalam membangun sebuah usaha secara nyata.
  • Final Examination, memiliki 2 pilihan tugas akhir, Skripsi atau Business plan.

Kurikulum

Program ini memiliki 4 (Empat) pilihan konsentrasi yang terintegrasi, dimana setiap peserta akan dikenalkan pada keempat pilihan konsentrasi tersebut. Adapun keempat pilihan konsentrasi dari Program Sarjana Manajemen Bisnis adalah:

  • Marketing. Peserta akan mendalami strategi untuk memasarkan produk atau jasa yang dihasilkan. Pilihan karier pada pilihan konsentrasi Marketing adalah sbb: Marketing Manager, Sales Manager, Brand Activation Manager, Event Manager, Customer Service Manager, Marketing Researcher, Marketing Consultant.
  • Operations. Peserta akan mendalami strategi untuk menciptakan produk atau jasa yang memiliki daya saing yang tinggi. Pilihan karier pada pilihan konsentrasi Operation adalah sbb: Product Manager, Operation Manager, Factory Manager, Purchasing Manager, Inventory Manager, Project Manager, Supply Chain Manager, Supply Chain/Operation Consultant.
  • Human Resource. Peserta akan mendalami strategi untuk menghasilkan dan mengembangkan sumber daya manusia dalam rangka pengembangan perusahaan. Pilihan karier pada pilihan konsentrasi Operation adalah sbb: HR Manager, Assessment & Recruitment Manager, Training & Developer Manager, Talent & Organizing Manager, Payroll Manager, Assessor Manager, Human & Resource Consultant.
  • Finance. Peserta akan mendalami strategi pengelolaan keuangan sehingga dapat meningkatkan laba perusahaan dan juga nilai perusahaan. Pilihan karier pada pilihan konsentrasi Finance adalah sbb: Finance Manager, Asset Manager, Risk Manager, Credit and Investment Manager, Finance Consultant, Merger & Acquisition Manager.

*) Syarat dan ketentuan berlaku