LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI MANAJEMEN RISIKO

Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko (LSPMR) berdiri sejak tahun 2008. Bidang utama kegiatan LSPMR adalah melakukan Sertifikasi Kompetensi dalam bidang Manajemen Risiko, bagi para profesional di Indonesia.

LSPMR telah diakreditasi/terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi R.I. (BNSP) Nomor lisensi BNSP-LSP-121-ID, serta satu-satunya Risk Management Certification Body di dunia yang telah terakreditasi Internasional oleh International Accreditation Organization (IAO) (lisence no. 548582).

LSPMR telah menerapkan sistim mutu sertifikasi berbasis ISO 17024 dan ISO 9001 oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

LSPMR saat ini telah mempunyai tenaga-tenaga Asesor Kompetensi berlisensi Nasional. dan hingga saat telah menghasilkan lebih kurang 2500 alumni sertifikasi, yang tersebar di hampir seluruh BUMN, Swasta Multinasional dan sektor Publik seperti BPKP, KPK, Ditjen Pajak dan Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan.

Dalam pelaksanaan Sertifikasi, LSPMR menggunakan Standar Kompetensi Kerja Khusus Manajemen Risiko yang dapat digunakan pada semua sektor termasuk Industri Keuangan. Dan saat ini LSPMR sedang mengembangkan Sertifikasi Manajemen Risiko khusus sektor Asuransi dengan menggunakan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Perasuransian.

Sertifikasi Manajemen Risiko LSPMR terbagi atas 3 level yaitu :

1. Sertifikasi CRGP bagi Tingkatan pimpinan organisasi / Top Management

2. Sertifikasi CRMP (Level 2) bagi para Manager /middle level

3. Sertifikasi CRMO (Level 1) bagi para pelaksana / staf unit kerja

PPM Manajemen bekerja sama dengan LSPMR dalam penyelenggaraan Sertifikasi Manajemen Risiko untuk program Sertifikasi CRMO dan CRMP.