PROGRAM PENGEMBANGAN EKSEKUTIF - PPM MANAJEMEN Surabaya

Advance Competitive Marketing Strategy

Seiring dengan kemajuan teknologi yang menyebabkan informasi semakin terbuka, menyebabkan pesaing dengan cepat dapat membaca strategi perusahaan dan melakukan upaya perlawanan dengan segera. Perebutan pasar semakin tidak lagi didominasi oleh pemain besar saja, namun juga oleh banyak perusahaan pendatang baru dengan skala kecil sangat intens dalam membangun hubungan pelanggannya. Perusahaan-perusahaan ini meningkat dengan cepat dan perlu diwaspadai. Maka dari itu perusahaan perlu memahami kondisi persaingan di dalam industri dengan cara mengetahui kondisi pasar saat ini dan pasar sasaran yang akan dituju oleh organisasi. Oleh karena itu, organisasi perlu menentukan strategi pemasaran yang tepat dan diturunkan dalam taktik pemasaran untuk diimplementasikan.

Sasaran Program

Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu:

  • Memahami tantangan eksekutif serta tantangan kondisi eksternal dan internal dalam proses menyusun strategi pemasaran
  • Memahami faktor-faktor yang berperan dalam keberhasilan strategi pemasaran
  • Mengenal konsep dan aplikasi strategi menyerang (offensive) dan strategi bertahan (defensive)
  • Memahami pentingnya integrasi di dalam seluruh bauran pemasaran
  • Menurunkan strategi pemasaran perusahaan ke dalam bauran pemasaran yang tepat hasil

Materi

  • Peran dan fungsi auditor interna
    • Era pemasaran digital
    • Daya tarik pasar
    • Mencari keunggulan bersaing
    • Proses membuat strategi pemasaran
    • Strategi pemasaran dan taktik di lapangan

    Audit keuangan

  • Audit manajemen atas fungsi-fungsi:
    • Manajemen keuangan;
    • Manajemen pemasaran;
    • Manajemen operasi;
    • Manajemen sumber daya manusia;
    • Kertas kerja pemeriksaan dan laporan hasil pemeriksaan

Metode Program

1. Presentasi Materi Interaktif: Penjelasan teoritis yang didukung dengan contoh kasus nyata.
2. Diskusi Kelompok: Mendorong kolaborasi dan pertukaran pengalaman antar peserta.
3. Studi Kasus: Simulasi pemecahan masalah berbasis skenario pendidikan nyata.
4. Presentasi kelompok
5. Umpan Balik Personal: Konsultasi dan evaluasi individu untuk memastikan penerapan materi.

Target Peserta Pelatihan

  • Manajer Senior
  • Manajer

Persyaratan Peserta Ujian

  1. Minimal D1, dengan pengalaman kerja minimal 1 Tahun sebagai Staf (Administrasi) SDM. 
  2. Memiliki sertifikat pelatihan Certified Human Resources Staff 

Ujian Sertifikasi

Observasi & wawancara atas portofolio/bukti kerja yang dimiliki selama 1-2 jam. 

Jadwal Program

• 15 - 17 Juli  2025

BIAYA PROGRAM

Rp. 6.800.000

In-Class Training
(3 Hari)

LOKASI PELAKSANAAN

Surabaya, Jawa Timur