TEMAN INSPIRATIF - PPM MANAJEMEN Surabaya

CREATING MINDFULLNES AT WORK

Seperti diketahui bersama, bahwa untuk mendapatkan kinerja unggul merupakan sinergi antara semua unsur yang ada dalam organisasi. Dengan demikian, para pemimpin berperan dalam membentuk budaya yang kondusif bagi terciptanya suasana kerja yang mendukung produktivitas, dan para karyawan berperan dalam mengelola dirinya agar bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan, antara lain kemampuan mengatasi kendala yang muncul dalam penyelesaian tugasnya.

Berdasarkan permasalahan yang dipaparkan sebelumnya, tentunya dibutuhkan kerja sama dari manajemen, pemimpin, dan juga anggota tim untuk bisa mengatasi kendala tersebut. Dari aspek individual, kemampuan memanajemeni stres akan menjadi salah satu faktor yang mendukung pencapaian kinerja unggul.

Pengalaman stres dapat dialami oleh setiap orang, baik stres kehidupan secara umum (life stress) maupun stres yang diakibatkan oleh pekerjaan (work stress). Pada masa sekarang di mana setiap individu harus bertahan menghadapi kerasnya persaingan kehidupan sehari-hari maupun tuntutan pekerjaan di kantor, pengalaman stres yang dirasakan bisa semakin meningkat. Apabila stres ini dibiarkan dan tidak dikelola dengan baik, maka akan dapat membahayakan tidak saja kesehatan fisik namun juga kesehatan mental setiap individu yang mengalaminya.

Dalam Pelatihan ini pembahasan difokuskan untuk memanajemeni stres di tempat kerja. Di tempat kerja, stres dapat menurunkan tingkat produktivitas individu, yang apabila dibiarkan tidak ditangani dengan baik akan dapat berpengaruh negatif terhadap kinerja organisasi secara keseluruhan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk dapat mengelola stres dengan baik, pada tingkat organisasional maupun pada tingkat individu.

Sasaran Program

Setelah mengikuti program ini, peserta diharapkan dapat memahami :
1. Konsep stres, meliputi sumber stres, gejala stres, dan fenomena stres terkait pekerjaan.
2. Berbagai strategi intervensi stres sebagai langkah untuk mengelola stres.
3. Teknik manajemen stres yang dapat diterapkan di saat bekerja

Materi

  1. Konsep dasar Stres
    a. Sumber stres
    b. Gejala stres
    c. Hubungan antara stres dan kinerja

  2. Identifikasi kegiatan & Penentuan Prioritas
  3. Intervensi primer, sekunder, dan tersier
  4. Teknik manajemen stres individual

Metode Program

- Kuliah interaktif/ Lecturing
- Game/ Latihan/ Simulasi

Fasilitas Peserta

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nam facilisis mauris in posuere varius. Donec ac ultrices metus. Nunc nec turpis nulla. Morbi vel justo dignissim, consectetur diam quis, mattis tellus. Cras volutpat ut ipsum nec lacinia. Phasellus maximus metus at accumsan tristique. In rutrum neque a massa tincidunt, hendrerit laoreet purus tempor. Sed vitae nulla id felis varius malesuada ac non ipsum. Mauris commodo lectus magna, ac suscipit ex rutrum vel. Nullam arcu enim, interdum in convallis ultrices, suscipit ut risus. Nulla pretium maximus pharetra. Maecenas elementum odio non imperdiet tempus.

Target Peserta

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nam facilisis mauris in posuere varius. Donec ac ultrices metus. Nunc nec turpis nulla. Morbi vel justo dignissim, consectetur diam quis, mattis tellus. Cras volutpat ut ipsum nec lacinia. Phasellus maximus metus at accumsan tristique. In rutrum neque a massa tincidunt, hendrerit laoreet purus tempor. Sed vitae nulla id felis varius malesuada ac non ipsum. Mauris commodo lectus magna, ac suscipit ex rutrum vel. Nullam arcu enim, interdum in convallis ultrices, suscipit ut risus. Nulla pretium maximus pharetra. Maecenas elementum odio non imperdiet tempus.

Persyaratan Peserta Ujian

  1. Minimal D1, dengan pengalaman kerja minimal 1 Tahun sebagai Staf (Administrasi) SDM. 
  2. Memiliki sertifikat pelatihan Certified Human Resources Staff 

Ujian Sertifikasi

Observasi & wawancara atas portofolio/bukti kerja yang dimiliki selama 1-2 jam. 

Jadwal Program

• 23 April 2025

BIAYA PROGRAM

Rp. 550.000

In-Class Training
(1 Hari)

LOKASI PELAKSANAAN

Surabaya, Jawa Timur